Cara Menyimpan Makanan di Kulkas

Biasanya banyak orang untuk menjaga makanan tetap awet dan segar.Mulai dari buah,sayuran,buah,minuman,daging mentah hingga lauk-pauk yang belum habis di konsumsi juga di simpan di dalam satu kulkas. Tetapi,apakah anda tahu bahwa dengan menyimpan beragam makanan dalam satu kulkas dapat mengakibatkan semua zat pada makanan terkontaminasi dan keracunan.Ingin tahu cara mencegah dan mengatasinya?

Sangat di dianjurkan meletakkan makanan matang yang belum habis di konsumsi di letakan di posisi rak paling atas dan makanan mentah di posisi rak paling bawah.

Pengaturan letak makanan pada kulkas ada baiknya di lakukan untuk menghindari terkontaminasinya zat-zat pada makanan tersebut.jangan sampai daging mentah atau jus menetes ke makanan lain.ada baiknya masukan daging mentah ke dalam freezer agar tetap beku dan segar,untuk itu kulkas 2 pintu menjadi solusi yang lebih baik.

Perhatikan cara cermat menyimpan makanan di kulkas dengan menggunakan pembungkusan makanan agar selalu tertutup rapat dan jangka waktu penyimpanan makanan dalam kulkas,karena itu perpangruh terhadap tekxtur makanan tersebut dan jangan lupa untuk selalu memantau tanggal kadaluarsa pada makanan atau minuman yang di simpan.

Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Untuk Berbagai Jenis Makanan.

Untuk itu,anda di saran kan untuk mengetahui daya tahan dan lama penyimpanan setiap jenis makanan yang anda simpan di dalam lemari es agar tetap segar saat anda konsumsi. Berikut informasi Cara Menyimpan Makanan di Kulkas untuk berbagai jenis makanan:
* Golongan ikan (Pendinginan: 1-2 hari) (Pembekuan: 90-180 hari)
* Tulang iga (Pendinginan: 2-3 hari) (Pembekuan: 270 hari)
* Daging sapi (Pendinginan: 1-2 hari) (Pembekuan: 90 hari)
* Daging ayam (Pendinginan: 2-3 hari) (Pembekuan: 360 hari)
* Sosis (Pendinginan: 9 hari) (Pembekuan: 60 hari)
* Telur segar (Pendinginan: 30-60 hari)
* Telur matang (Pendinginan: 6-7 hari)
* Makanan kaleng belum dibuka (Pendinginan: 360 hari)
* Susu (Pendinginan: 5-6 hari)
* Yogurt (Pendinginan: 10 hari)
* Wortel, seledri (Pendinginan: 7-14 hari)
* Jeruk peras (Pendinginan: 7 hari)
* Buah pir (Pendinginan: 1-2 hari)

Penyimpanan makanan pada kulkas memang menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri pada makanan. Namun,bisa saja bakteri atau kuman sudah menempel pada makanan sebelum di masukan ke dalam kulkas dan kemudian disajikan.

Ada kalanya jika ingin menyantap makanan yang di simpan di dalam kulkas,kita harus memanaskannya atau mencuci dengan air hangat terlebih dahulu untuk menghindari kuman atau bakteri yang telah menempel pada makanan sebelum di masukan ke dalam lemari es. Selain itu,di sarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang telah keluar dari kulkas lebih dari 2 jam tanpa proses pemanasan ulang terlebih dahulu. Selamat mencoba Cara Cermat Menyimpan Makanan di Kulkas ini, happy cooking.

No related posts.

Tagged with:     ,

Related Articles

1 Comment

Post your comments

Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins